Ch 07
Memahami tiga komponen utama teknologi
mobile:
perangkat mobile, sistem operasi mobile dan perangkat lunak, dan
jaringan nirkabel.
perangkat mobile, sistem operasi mobile dan perangkat lunak, dan
jaringan nirkabel.
Komputasi Mobile Devices
1.
Laptops,Notebook, Netbook, dan Tablet :
Mobilitas dimulai ketika komputer menjadikomputer portable.Laptop secara
signifikan lebih ringan dan lebih praktis.
2.
Smartphones : Pertama ponsel modern
yang diciptakan oleh para peneliti di Motorolapada pertengahan
1970-an. Sejak saat itu, ponsel telah berevolusi dari besar,
perangkatsederhana yang digunakan untuk dua-cara komunikasi kecil tapi
kuat sistem komputer jaringan.
ü Android (Google / Open Handset Alliance). Android adalah
sistem operasi yang paling populer dengan angsa pasar
global 46%.
ü iOS (Apple). Digunakan di Apple iPhone, produk iPod
Touch andiPad.
ü OS Symbian (Symbian
Foundation). Setelah dominan smartphone OS global, pangsa
pasarnyasaat ini sekitar 16% dan diabaikan di Amerika
Serikat.
ü Blackberry Ini
adalah OS yang dominan di Amerika Serikat hanya beberapa tahun
yang lalu.Sementara masih populer dengan pengguna bisnis Mei, sahamnya sekitar 15,9% sebagai
konsumen bergeser ke arah produk Android dan Apple berbasis.
ü Windows : Mobile OS (MS) Palm OS (Palm) Bada (Samsung). Masih
ditemukan pada beberapa perangkat smartphone, meskipun mereka account
hanya sebagian kecil dari pasar global.
Ch 06
Perangkat Komputasi Mobile
*Laptop, Notebook, Netbook, dan Tablet.
*Smartphone/Ponsel Pintar
*Laptop, Notebook, Netbook, dan Tablet.
*Smartphone/Ponsel Pintar
Sistem Operasi Mobile yang Populer…
*Android
*iOS
*Symbian OS
*BlackBerry OS/RIM
*Windows Mobile (Microsoft), Palm OS (Palm), Bada(Samsung).
*Android
*iOS
*Symbian OS
*BlackBerry OS/RIM
*Windows Mobile (Microsoft), Palm OS (Palm), Bada(Samsung).
Network Acces Points/Titik Akses Jaringan
*Komputasi Mobile dan lingkungan komersial bergantung pada 2 pendekatan internet:
a. Short-range/Jarak Pendek=Wi-Fi
b. Longer-Range/Jarak Jauh=3G dan 4G
*Komputasi Mobile dan lingkungan komersial bergantung pada 2 pendekatan internet:
a. Short-range/Jarak Pendek=Wi-Fi
b. Longer-Range/Jarak Jauh=3G dan 4G
Mobile Commerce
•Mobile Commerce, atau mCommerce
•Mobile eCommerce
•Mobile Retailing
•Mobile Marketing
•Mobile Commerce, atau mCommerce
•Mobile eCommerce
•Mobile Retailing
•Mobile Marketing
Mobile Commerce lanjutan…
*Informasi: Strategi Integrasi informasi dan identifikasi kepada pelanggan.
*Tracking dalam Toko: Optimisasi pengalaman belanja dengan mengikuti pergerakan pelanggan dalam toko.
*Kode Quick Response/QR Code: Dengan menggunakan kamera ponsel dan aplikasi pembaca kode batang yang berisi link menuju halaman web produk.
*Mobile Visual Search/MVS: Alternatif dari Kode QR
*Informasi: Strategi Integrasi informasi dan identifikasi kepada pelanggan.
*Tracking dalam Toko: Optimisasi pengalaman belanja dengan mengikuti pergerakan pelanggan dalam toko.
*Kode Quick Response/QR Code: Dengan menggunakan kamera ponsel dan aplikasi pembaca kode batang yang berisi link menuju halaman web produk.
*Mobile Visual Search/MVS: Alternatif dari Kode QR
Tidak ada komentar:
Posting Komentar