Senin, 27 Oktober 2014

Teknologi Informasi Lanjutan


Ch 07
Memahami tiga komponen utama teknologi mobile:
perangkat mobile, sistem operasi mobile dan perangkat lunak, dan
jaringan nirkabel.


Komputasi Mobile Devices
1.       Laptops,Notebook, Netbook, dan Tablet :   Mobilitas dimulai ketika komputer menjadikomputer portable.Laptop secara signifikan lebih ringan dan lebih praktis.  
2.       Smartphones : Pertama ponsel modern yang diciptakan oleh para peneliti di Motorolapada pertengahan 1970-an. Sejak saat itu, ponsel telah berevolusi dari besar, perangkatsederhana yang digunakan untuk dua-cara komunikasi kecil tapi kuat sistem komputer jaringan. 


   ü   Androi(Google / Open Handset Alliance). Android adalah sistem operasi yang paling populer dengan angsa pasar global 46%.
   ü   iOS (Apple). Digunakan di Apple iPhone, produk iPod Touch andiPad.
   ü   OS Symbian (Symbian Foundation). Setelah dominan smartphone OS global, pangsa pasarnyasaat ini sekitar 16% dan diabaikan di Amerika Serikat.
   ü   Blackberry Ini adalah OS yang dominan di Amerika Serikat hanya beberapa tahun yang lalu.Sementara masih populer dengan pengguna bisnis Mei, sahamnya sekitar 15,9% sebagai konsumen bergeser ke arah produk Android dan Apple berbasis.
   ü   Windows : Mobile OS (MS) Palm OS (Palm) Bada (Samsung). Masih ditemukan pada beberapa perangkat smartphone, meskipun mereka account hanya sebagian kecil dari pasar global. 


Ch 06
Perangkat Komputasi Mobile
*Laptop, Notebook, Netbook, dan Tablet.
*Smartphone/Ponsel Pintar
Sistem Operasi Mobile yang Populer…
*Android
*iOS
*Symbian OS
*BlackBerry OS/RIM
*Windows Mobile (Microsoft), Palm OS (Palm), Bada(Samsung).
Network Acces Points/Titik Akses Jaringan
*Komputasi Mobile dan lingkungan komersial bergantung pada 2 pendekatan internet:
a. Short-range/Jarak Pendek=Wi-Fi
b. Longer-Range/Jarak Jauh=3G dan 4G
Mobile Commerce
•Mobile Commerce, atau mCommerce
•Mobile eCommerce
•Mobile Retailing
•Mobile Marketing

Mobile Commerce lanjutan…
*Informasi: Strategi Integrasi informasi dan identifikasi kepada pelanggan.
*Tracking dalam Toko: Optimisasi pengalaman belanja dengan mengikuti pergerakan pelanggan dalam toko.
*Kode Quick Response/QR Code: Dengan menggunakan kamera ponsel dan aplikasi pembaca kode batang yang berisi link menuju halaman web produk.

*Mobile Visual Search/MVS: Alternatif dari Kode QR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar